Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Pintar Untuk Memperoleh Pelanggan Di Youtube


 Kita sudah banyak melihat para Youtuber yang sukses yang mempunyai banyak pelanggan…. Kita juga jangan mau kalah dengan mareka.. Lalu bagaimanakah caranya… ikutilah langkah / trik – trik berikut ini…..d
Inilah lima cara cerdas yang bisa membuat Kita memperoleh banyak pelanggan.

1. Ingatkan pemirsa baru untuk menekan berlangganan.
Saat ini jarang menonton video YouTube tanpa mendengar  Youtuber, Vlogger  berkata dan juga banyak dengan tulisan, "Jangan lupa sukai,  komentar, dan berlangganan !" Namun,  tidak peduli seberapa berulang tampilannya,  pengingat kecil ini bisa sangat membantu.



Banyak pemirsa memulai satu video dan kemudian bergerak secara otomatis melalui video yang disarankan yang muncul di sampingnya.  Saat mereka terus menonton lebih banyak, mungkin mereka tidak berpikir untuk menggulir sedikit dan berlangganan ke saluran baru yang mereka temukan. Mengingatkan pemirsa untuk  meng - klik berlangganan bisa berarti  perbedaan antara pemirsa biasa dan penggemar baru.

2. Tuliskan sendiri  Ide  video Kita.


Suatu  transkripsi pada dasarnya adalah naskah video Kita.  Tidak hanya mengunggah transkripsi video Kita sendiri akan tetapi juga membuat konten Kita lebih mudah diakses, namun juga memberi  Google dan YouTube tempat lain untuk mencari kata kunci dan elemen lain yang meningkatkan SEO video Kita.

Untuk menuliskan ide video Kita,  yang harus Anda lakukan adalah mendengarkan audio dan mengetikkan apa yang  Kita katakan di kamera.  Kemudian,  Kita dapat mengunggahnya di samping video sehingga pemirsa dapat memiliki teks. Jika Anda multibahasa, Kita juga dapat mengunggah transkripsi dalam bahasa lain atau mendorong pelanggan untuk mengirimkan terjemahan.

Tulisan ini akan menunjukkan dengan tepat bagaimana cara mengunggah transkripsi video Kita.

3. Jaga agar video Kita tetap pendek dan mudah meledak.


Berkat kebangkitan Netflix dan Hulu, banyak orang rela berjam-jam mengutuk acara dan film favorit mereka. Pemirsa YouTube sering pesta menonton video dengan cara yang sama. Satu tampilan pada satu video dapat dengan mudah berubah menjadi lima atau sepuluh per orang.

Untuk menarik pemirsa potensial ke video Kita sejak awal, jaga agar video tetap pendek. Ini semacam mengapa Kita mungkin lebih menyukai menonton serial TV baru daripada sekelompok film.  Sementara satu film tampak cukup lama, seluruh episode dua puluh menit berlalu dalam sekejap mata.  Video antara tiga dan delapan menit sangat ideal karena cukup lama untuk mempertahankan dan juga untuk memberikan banyak waktu luang bagi pemirsa kita

Video yang paling banyak digemari juga terkait satu sama lain, seperti episode di serial TV. Banyak vloggers, seperti Lisbug,  mengatur video terkait mereka ke dalam daftar putar yang mereka tautkan dalam deskripsi setiap episode baru. Sehingga membuat pemirsa tertarik untuk mengeklik.



4. Buat cuplikan saluran yang mengagumkan.


Trailer tidak hanya untuk film lagi. Akhir-akhir ini, ada trailer untuk acara TV baru, buku, dan bahkan video musik. Banyak YouTuber membuat trailer saluran mereka sendiri juga.

Cuplikan saluran baru harus memberi calon pelanggan ide bagus tentang konten Kita.  Kompilasi klip menarik dengan sulih suara dan pengantar singkat. Kita bisa menjadi sama serius atau konyol seperti yang Anda inginkan.  Namun,  pastikan cuplikan saluran Kita sesuai dengan target atau tujuan dari pemirsa Kita.  Cuplikan bergaya film action mungkin tidak cocok untuk saluran kecantikan, juga  perlu diperhatikan montase musik juga cenderung menarik penonton saluran Kita.


5. Upload video secara teratur dan sering.


Kita mungkin pernah mendengar vlogger favorit Kita meminta maaf karena jarang mengupload videonya. Sambil beristirahat mungkin tidak merugikan pencipta yang sudah memiliki jutaan pelanggan,namun perlu Kita  ketahui bahwasannya mengabaikan jadwal upload Kita bisa menjadi kemunduran serius bagi saluran yang masih fokus pada kemakmuran saluran tersebut.

Sudah berapa kali Kita melihat pencipta yang sama di laman tren YouTube? Misal,  Posting youtuber itu nampak di grafik setidaknya seminggu sekali.  Dengan mengupload sesering yang dia lakukan, dia membangun audiens yang menanti yang telah menambahkan videonya ke dalam jadwal harian mereka. Keren kan??

Untuk membangun basis pelanggan khusus Kita sendiri,  Kita harus berdedikasi pada mereka.  Jadikan YouTube menjadi prioritas utama dalam jadwal Kita.  Kita harus memadamkan video baru setidaknya seminggu sekali,  jika tidak lebih.  Letakkan jadwal upload Anda di deskripsi saluran Anda dan patuhi.



Menumbuhkan komunitas pelanggan khusus , jauh lebih bermanfaat daripada membuat satu video viral. Sedangkan lima belas menit ketenaran internet akan berlalu,  pelanggan setia cenderung  setia berada di  saluran Kita untuk jangka panjang. Kita juga harus Fokus pada pembuatan konten yang disukai pelanggan tertentu,  dan Kita pasti akan menemukan komunitas orang di internet yang menikmati hal yang sama.

Mudahkan gun caranya!!!! …namun penerapannya yang kurang mudah… hehe.. salam sukses kawan

Dikutip Dari :  Cara Promosi Youtube Anda


Kunjungi Facebook kami



Post a Comment for "5 Cara Pintar Untuk Memperoleh Pelanggan Di Youtube"